Asep Surya Atmaja/RMOLJabar

rmoljabar Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi, Asep Surya Atmaja mengajak seluruh masyarakat bersama-sama memerangi Narkoba dalam memperingati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2020.

“Dalam peringatan hari anti narkoba ini, saya mengajak masyarakat untuk jauhi Narkoba. Sebab, Narkoba ini dapat menghancurkan generasi bangsa. Sebagai pemuda kita harus menyadari itu,” terang Asep, Jumat (26/6).

Dalam situasi Covid-19 yang membuat kepanikan dan stres masyarakat, bukan mustahil bila penggunaan Narkoba dapat meningkat. Sebab, salah satu faktor banyaknya pengguna Narkoba adalah efeknya yang membuat halusinasi dan menenangkan.

“Belum lagi efek bagi penggunanya kalau sudah pakai nanti bakal kecanduan yang mengakibatkan ketergantungan. Kalau orang sudah kecanduan terus gak punya uang untuk beli narkoba maka bakal timbul kejahatan seperti pencurian. Nah, ini juga harus menjadi perhatian kita Bersama,” jelasnya.

 

Oleh sebab itu, sebagai legislatif pihaknya meminta kepada Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Bekasi untuk lebih proaktif dalam melakukan upaya preventif terhadap penyebaran Narkoba. Sebab, sejauh ini upaya yang telah dilakukan terasa kurang maksimal.

“BNK itu harus lebih aktif lagi dalam melakukan pencegahan untuk tempat hiburan malam dan harus diawasi, karena disitu berkembangnya peredaran narkoba menurut saya. Di lingkungan sekolah juga harus dilakukan sosialisasi agar pelajar kita juga terhindar dari penyalahgunaan narkoba,” tandasnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here