Ketua DPD PKS Majalengka, Asep Aminudin/Net

rmoljabar Diskusi politik yang dilakukan sejumlah pimpinan partai di Kabupaten Majalengka beberapa waktu lalu mendapat respon positif dari DPD PKS setempat. Langkah tersebut dinilai sebagai upaya membangun dinamika politik di Kabupaten Majalengka.

“Saya kira itu hal yang bagus, pertemuan tersebut sebagai bagian dari dinamika politik sekaligus sarana silaturahim di antara para tokoh dan politisi di Majalengka untuk mulai membangun kesepahaman di antara Parpol yang ada,” ujar Ketua DPD PKS Majalengka Asep Aminudin, Selasa (30/6).

Selain sebagai ajang silaturahmi, Asep menerangkan, perlu adanya frekuensi yang sama di antara Parpol. Terlebih mengenai figur yang akan menggantikan Bupati Majalengka, Karna Sobahi ke depannya.

“Memang Pilkada untuk Majalengka masih jauh, akan tetapi menyamakan persepsi sangat penting. Makanya dalam mempersiapkan figur-figur calon pemimpin Majalengka ke depan harus benar-benar kita persiapkan secara matang,” ungkapnya.

Dalam waktu dekat, pihaknya juga akan menjalin silaturahmi dan berkomunikasi dengan berbagai Parpol, termasuk tokoh, politisi serta Ormas setempat untuk memperkuat nilai kebersamaan guna meningkatkan kekuatan dalam membangun Majalengka lebih Baik.

“Kita akan jalin komunikasi dengan berbagai elemen dalam rangka sharing dan hearing terkait berbagai hal mengenai jalannya pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan. Termasuk tentunya menyangkut persiapan agenda Pilkada ke depannya,” ucapnya.

“Kita akan melakukan diskusi khusus mengenai proses mencari dan menjaring figur-figur calon pemimpin serta mengenai waktu pelaksanaannya yang masih belum diputuskan di tingkat pusat,” tambah dia.

Adapun terkait munculnya dua nama yaitu Eman Suherman (Sekda Majalengka) dan Pepep Saeful Hidayat (anggota DPRD Jabar) sebagai penerus Karna Sobahi, ujar Asep, pihaknya menilai kedua nama tersebut bukan orang asing dan sudah sangat akrab di tengah masyarakat.

“Kang Pepep seorang tokoh Majalengka, politisi sukses dalam karir politiknya sejak Pemilu pasca reformasi beliau terpilih terus sebagai anggota DPRD di tingkat kabupaten, hingga sekarang jadi anggota DPRD Provinsi Jabar. Begitu juga pak Eman, beliau seorang birokrat sukses dalam karirnya hingga puncaknya saat ini terpilih sebagai Sekretaris Daerah,” jelasnya.

“Kita juga yakin masih banyak figur tokoh yang tinggalnya di Majalengka ataupun di luar sana yang memiliki potensial untuk menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati Majalengka periode ke depan. Sehingga bisa terjaring sebanyak-banyaknya putra terbaik sebagai calon pemimpin Majalengka ke depan,” tandasnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here