Ilustrasi/Net

rmoljabar Ditengah umat muslim sedunia merayakan hari raya Idul Adha, dua warga Kabupaten Majalengka justru dikabarkan terkonfirmasi positif virus corona baru atau Covid-19.

Diungkapkan Juru bicara percepatan penanganan Covid-19, Alimudin, salah satu korban merupakan tenaga medis warga Kecamatan Ligung yang bekerja di Rumah Sakit Sumber Waras, Kabupaten Cirebon.

“Tenaga medis itu awalnya mengalami gejala sakit menyerupai Covid-19. Akhirnya ia memeriksakan kesehatannya dan hasilnya ternyata positif virus corona,” ujar Ali kepada Kantor Berita RMOLJabar, Jumat (31/7).

Menurut Ali, pihaknya belum melakukan pemeriksaan swab baik kepada keluarga maupun kontak erat korban. Dia beralasan karena hari ini bertepatan dengan Lebaran Idul Adha.

Sedangkan pasien kedua, lanjut Ali, merupakan warga Kecamatan Leuwimunding dan diduga terpapar virus saat berada di Jakarta.

“Pasien merasakan gejala panas dan batuk dengan suhu badan 37°. Kemudian ia mudik dan saat pulang ke Majalengka memeriksakan kesehatannya dan hasilnya ternyata positif Covid-19,” paparnya.

Ali yang juga Kadis Kesehatan itu mengungkapkan, untuk pasien tersbut sebelumnya pernah berobat ke RS Sumber Waras dan akhirnya dirujuk ke RSUD Majalengka.

“Sama, keluarga pasien ini juga belum di swab karena hari ini bertepatan dengan lebaran qur’ban,” tandasnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here