Karawang Bermunajat/Ist

rmoljabar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang bersama unsur Muspida dan Kemenag setempat menggelar doa bersama secara daring untuk keselamatan warga dari penyebaran virus corona, maupun bencana yang saat ini sedang dialami warga Karawang bagian utara.

Bupati bersama Kapolres, Dandim, Kepala Kemenag, dan para tokoh ulama bermunajat di Masjid Agung Karawang. Sementara, para tokoh ulama dan taklim serta warga melakukannya di masjid kecamatan dan rumah masing-masing.‎

“Doa bersama dalam tajuk Karawang Bermunajat itu dilakukan secara serentak ‎di seluruh masjid-masjid kecamatan melalui aplikasi zoom dan bisa diikuti oleh warga melalui live streaming via akun YouTube Diskominfo Karawang,” ujar Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, Kamis (30/7) malam.

Cellica menjelaskan, digelarnya Karawang Bermunajat dan dilaksanakan serentak di semua kecamatan untuk keselamatan warga Karawang dari virus corona dan bencana lainnya. Terlebih Karawang saat ini mencatat sebagai daerah dengan kesembuhan 100 persen.

“Alhamdulillah sampai saat ini belum ada lagi penambahan kasus baru. Oleh karena itu kita gelar doa bersama secara serentak secara daring, berharap agar Karawang dilindungi oleh Allah SWT dari marabahaya dan bencana,” tuturnya.

Acara Karawang Bermunajat sendiri dipimpin tokoh ulama Gus Haris. Dalam kesempatan tersebut, Gus Haris membacakan hadits qudsi dan mengajak masyarakat bershalawat sebanyak 100 kali dan shalawat Tibbil Qulub 11 kali.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here