Gedung DPRD Jawa Barat/Net

rmoljabar Wakil Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Provinsi Jawa Barat Daddy Rohanady, menilai langkah pencegahan Covid-19 yang dilakukan Pemprov Jabar dinilai kurang tepat khususnya terkait dengan rencana pengumpulan masyarakat di tiga stadion.

“Langkah tersebut bisa fatal akibatnya. Jangan-jangan masyarakat yang ketika berangkat masih sehat walafiat, justru setelah pulang malah jadi positif tertular corona,” ujar Daddy kepada RMOLJabar, Minggu (22/3) .

Menurutnya, hal itu bisa saja terjadi ketika massa yang berkumpul itu adalah mereka yang membawa virus. Sehingga menularkan kepada mereka yang awalnya sehat.

“Langkah pengumpulan masa dalam jumlah banyak tersebut memang sangat berpotensi menyebabkan terjadinya penularan. Betapa tidak, dengan jumlah orang sekian banyak, tidak mungkin lantas orang menjaga jarak minimal satu meter,” sambungnya.

Padahal, pemerintah sudah menegaskan bahwa salah satu cara untuk meminimalisir penularan Covid-19 adalah dengan cara menjaga jarak (social distancing).

“Apakah ketika ada begitu banyak orang di sebuah stadion, masyarakat masih bisa menjaga jarak?” tanyanya.

Pengumpulan orang di stadion juga, menurut Daddy, merupakan langkah paradoks dengan kebijakan pemerintah.

Bahkan, langkah tersebut juga bertentangan dengan langkah di berbagai negara yang justru menempuh lockdown seperti yang dilakukan di sebagian Italia dan terakhir di New York.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here