Anggota DPRD saat melakukan tes swab/Ist

rmoljabar Dinas Kesehatan Kota Cirebon memfasilitasi anggota DPRD untuk menjalani tes swab yang bertempat di BKKBN, Kota Cirebon, Kamis (25/6).

Wakil ketua DPRD kota Cirebon, M Handarujati Kalamullah mengatakan, tes swab tersebut merupakan yang ketiga kali dilakukan. Sebelumnya, anggota dewan juga telah melakukan dua kali tes swab di Universitas Gunung Jati (UGJ) Cirebon.

“Ini rutin perlu kami lakukan. Karena mulai dua minggu yang lalu, DPRD secara kelembagaan sudah mulai kembali menerima tamu dari daerah-daerah lain,” ungkap Andru sapaan akrabnya.

Ia menjelaskan, untuk anggota DPRD dari berbagai daerah juga diwajibkan untuk mengikuti protokol kesehatan yang diterapkan ketika ingin memasuki Kota Cirebon. Seperti diantaranya menggunakan masker dan menunjukkan hasil swab.

“Kita juga sama. Karena anggota DPRD secara kelembagaan dituntut berinteraksi langsung, baik dengan masyarakat maupun dengan DPRD dari daerah lain. Oleh sebabnya, kita juga perlu yakin bahwa diri kita negatif Covid-19,” ujarnya.

Andru berharap, Pemkot Cirebon dapat lebih gencar melakukan tes swab massal. Khususnya di wilayah-wilayah yang dianggap menjadi titik penyebaran Covid-19.

“Kepada masyarakat kita juga minta tidak takut untuk mengikuti tes swab guna menekan penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here