Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati/Ist

rmoljabar Kota Cirebon meraih Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2019. Raihan tersebut merupakan keempat kalinya yang berhasil didapat oleh Kota Cirebon.

Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas LKPD 2019 dilakukan melalui virtual meeting dari BPK RI Provinsi Jawa Barat kepada Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati di Cirebon Command Center, Balaikota Cirebon, Kamis (25/6).

“Raihan WTP tahun ini menjadi sangat berarti karena didapatkan saat masa pandemi Covid-19. Ini bukti jika seluruh jajaran yang ada di Pemerintah Daerah Kota Cirebon bisa bekerja dengan baik sekalipun dengan pembatasan aktivitas di masa pandemi,” ujarnya.

Eti berpesan agar pengelolaan keuangan dan aset yang dimiliki Pemda Kota Cirebon bisa dilakukan dengan lebih baik dan transparan, dengan harapan WTP dapat diraih lagi di tahun berikutnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Cirebon, Affiati juga menyambut baik raihan WTP atas LKPD tahun 2019.

Menurut Affiati, untuk mempertahankan dan meningkatkan WTP tahun depan, diperlukan kerja sama dari seluruh jajaran pemerintahan di Kota Cirebon.

“Mudah-mudahan tahun depan bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan,” ungkap Affiati.

Inspektur Daerah Kota Cirebon, Asep Dedi menjelaskan, tahun ini Kota Cirebon sudah menerapkan Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD).

“Melalui SIPD tersebut diharapkan kendala teknis bisa diatasi bersama,” pungkasnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here