Budi Budiman/RMOLJabar

rmoljabar Jumlah pasien positif Covid-19 di Kota Tasikmalaya, kembali bertambah. Data dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tasikmalaya, hingga Senin (18/5) tercatat sudah ada 37 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman mengatakan, penambahan jumlah pasien positif tersebut 4 diantaranya merupakan perawat di Puskesmas Kecamatan Tamansari Kota Tasikmalaya. Dari 4 perawat tersebut, 1 hasil test swab dan 3 hasil rapid test.

“Iya, ada penambahan pasien positif di Kota Tasik, jadi sekarang jumlahnya 37 orang. 4 diantaranya merupakan tenaga medis di Puskesmas Tamansari. Jadi 4 perawat ini pertamanya 1 orang di test swab hasilnya positif, lalu 3 orang menjalani rapid test hasilnya reaktif,” kata Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman saat ditemui di Balekota Tasikmalaya, Senin (18/5).

Menurut Budi, pasca adanya perawat yang terkonfirmasi positif dari hasil swab dan rapid test, Puskesmas Tamansari ditutup pelayanan sementara. Hal tersebut dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Tasikmalaya.

“Pelayanan Puskesmasnya sementara kami tutup, ini bukan apa-apa. Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ucap Budi.

Budi menambahkan, dalam waktu dekat Tim Gugus Tugas akan melakukan tracking atau pelacakan terhadap orang-orang yang pernah kontak erat dengan 4 perawat Puskesmas yang positif Covid-19.

“Kami akan lakukan tracking siapa saja yang pernah kontak dengan empat perawat itu,” pungkas Budi.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here