Enggal Pamukty/Net

rmoljabarPresiden Jokowi digugat karena kebijakannya dalam penanganan wabah virus corona baru atau covid-19 dinilai tidakk benar. Gugatan tersebut dilayangkan oleh seorang aktivis bernama  Enggal Pamukty.

Dilansir Kantor Berita Politik RMOL, Enggal mendatangi PN Jakarta Pusat untuk mendaftarkan gugatannya Selasa siang (31/3). Namun gedung PN Jakarta Pusat tutup lebih awal karena pembatasan waktu kerja.

“Gue tadi dateng ke PN Jakpus untuk ajuin gugatan. Tapi sekarang tutup, pelayanan pengajuan gugatan cuma sampe jam 12,” kata Enggal di akun Twitter @EnggalPMT.

Dalam postingnya, ia menyertakan foto dirinya di depan PN Jakarta Pusat dan foto halaman muka gugatannya.

Dari informasi yang diperoleh redaksi, Enggal akan kembali datang ke PN Jakarta Pusat pada Rabu siang (1/4). Belum diketahui detail gugatan yang akan didaftarkan Enggal. Dukungan mengarir untuknya dari kalangan netizen.

“Semoga dinda selalu diberikan kekuatan dan keberanian,” tulis pemilik akun @UtuhWibowo.

Ada juga yang mengingatkan Enggal bahwa gugatan itu sulit. Tetapi disebutkan pula apa yang dilakukannya adalah harapan masyarakat Indonesia.

“Walaupun keliatan gak mungkin dapet hasil memuaskan. Tapi ini bener-bener aksi yang mewakili rakyat. Makasih bang,” tulis pemilik akun @busanxdev.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here