Garut Culture Festival Digelar Di Hari Jadi Ke 207

Garut Culture Festival Digelar Di Hari Jadi Ke 207

Memperingati Hari Jadi Garut (HJG) ke-207 yang bakal jatuh pada Minggu (16/2) besok lusa. Bakal ada event besar di Garut yang diberi nama Garut Culture Festival yang bakal terselenggara pada Sabtu-Minggu (14-15) Maret di Gor Ciateul.


 

Menurut Ketua Pelaksanaan sekaligus tokoh inisiator kegiatan H. Ato Hermanto setidaknya bakal ada 10 lebih event yang diselenggarakan pada hari itu. Diantaranya ada Astro Picnic Fun Bike, Picnic Trail Adventure, Hayu Picnic Supermoto, Enduro, Garut Culinary Festival.

"Ini (Garut Culture Festival) merupakan persembahan terbaik kami sebagai putra daerah pada momentum Hari Jadi Garut ke-207," kata Ato, saat jumpa pers di Rumah Makan Pujasega, Kamis (13/2) malam.

Pagelaran Garut Culture Festival ini merurut Ato merupakan salah satu bukti kecintaannya kepada Kabupaten Garut.

"Kami hadirkan berbagai event, untuk bangkitkan pariwisata Garut, Bersatu, Bersaudara dan Bergoyang," ucapnya.

Menurutnya, masyarakat Garut bakal dimanjakan dengan berbagai event besar di SOR Ciateul.

"Mulai Sabtu Tanggal (14/3) nya kita bakal ada Hayu Picnic Adventure, Hayu Picnic Enduro, Astro Fun Bike yang bakal diikuti oleh ribuan peserta," ucapnya.

Tidak hanya itu, nanti juga bakal dimeriahkan oleh tarial kolosal, fire work dan DJ, yang akan membuat masyarakat Garut bergoyang.

Bupati Garut Rudy Gunawan, sangat menyambut baik dengan pagelaran Garut Culture Festival ini. Karena secara tidak langsung bakal membuat perekonomian Garut meningkat.

"Secara tidak langsung bakal ada dampak ke ekonomi Garut, terutama sektor pariwisata. Tentu mereka (peserta dari luar kota) bakal balik lagi ke Garut," katanya.