Aksi penolakan RUU HIP di Purwakarta/RMOLJabar

rmoljabar Sejumlah massa yang terdiri dari berbagai Ormas Islam di Kabupaten Purwakarta menggelar aksi penolakan RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) di depan DPRD wilayah setempat, Jumat (26/06).

Perwakilan Persatuan Ulama Purwakarta, Ridwan Syah Alam mengatakan, tujuan aksi tersebut sebagai sebuah jawaban bahwa kehadiran PKI ada di Indonesia. 

“Ini juga merupakan bagian dukungan untuk maklumat yang datang dari ulama di pusat. Jelas kita menolak RUU tersebut,” papar Ridwan. 

Ia juga menolak seluruh pasal yang ada dalam RUU HIP tersebut tanpa kompromi. “Semua yang ada disana kita tolak. Kalau ada kompromi berarti kita menerima itu ketika dimasukan ke TAP MPR,” bebernya. 

Ridwan berharap kekuatan umat Islam tidak berkurang serta masih percaya beberapa fraksi di DPR untuk menyuarakan penolakan terhadap RUU HIP tersebut. 

Diketahui, Pimpinan DPRD yang diwakili Sri Puji Utami serta Neng Supartini beserta Komisi I menemui massa aksi dan sepakat dengan apa yang menjadi maklumat Persatuan Ulama Purwakarta. 

Puji menyampaikan, Pancasila sudah final dan harga mati. DPRD pun menggaris bawahi peran umat Islam sejak perjuangan sampai hari ini sangat strategis menjaga NKRI. 

“Mudah-mudahan satu ftekuensi dalam menjaga panacasila, kami akan secepatnya menyampaikan maklumat kepada DPR RI,” demikian Puji.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here