Bupati Bandung Dadang M Naser bersama Istri Kurnia Agustina/Ist

rmoljabar Partai Golkar Kabupaten Bandung kini mulai menyiapkan figur untuk mendampingi Istri Bupati Bandung (Dadang M Naser) Kurnia Agustina di Pilkada 2020.

Ketua Tim Pilkada di Kabupaten Bandung Cecep Suhendar mengatakan, ada beberapa nama yang menjadi bidikan Golkar untuk calon wakil bupati (pendamping Kurnia).

“Ada dari kalangan tokoh masyarakat, birokrasi, dan partai politik,” ungkap Cecep yang juga Wakil Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung dikonfirmasi wartawan.

Dari unsur tokoh masyarakat, lanjut Cecep, ada sosok Aun Gunawan, Ketua Koperasi Peternakan Bandung Selatan (KPBS) Pangalengan, dan Dadang Suryana Kepala Desa Rahayu Kecamatan Margaasih.

“Dari unsur birokrasi ada Marlan Asisten Ekonomi dan Kesejahteraan Sekretariat Daerah Kabupaten Bandung, Erick Juriara Asisten Administrasi Setda,” beber Cecep.

Kemudian, kata Cecep, ada nama Usman Sayogi Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Yayan Subarna Inspektorat Kabupaten Bandung, dan Direktur Utama Perumda Tirta Raharja Rudie Kusmayadi.

Cecep menambahkan, dari kalangan partai politik ada Yayat Hidayat Ketua Parta Gerindra Kabupaten Bandung, Asep Samsudin, dan Wawan Sofwan dari PKB.

“(Mengingat Golkar memiliki kursi memadai) ada juga kandidat calon wakil itu dari internal Golkar seperti Yoga Santosa (Anggota DPRD Jawa Barat) dan Deding Ishak (Wakil Ketua Etik DPP),” katanya.

Nama-nama tersebut, dijelaskan Cecep, sudah mengkonfirmasi siap untuk menjadi calon wakil bupati dari Partai Golkar. Pengurus Golkar Kabupaten Bandung pun sudah mengirim nama-nama ini ke DPP.

“Selanjutnya (siapa yang akan mendampingi Kurnia Agustina) ada tahapan mekanisme tertentu yang dilakukan DPP,” tandasnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here