Kadis Pariwisata Ciamis, Wasdi/RMOLJabar

rmoljabar Pandemi virus corona semakin merebak di Kabupaten Ciamis. Jumlah warga yang positif virus tersebut pun semakin bertambah setelah dilaksanakan rapid test (uji cepat) massal.

Kendati demikian, Pemerintah Kabupaten Ciamis (Pemkab) mengajak warganya agar tetap tidak panik dengan situasi menyikapi situasi saat ini.

Pemkab pun digelar acara Ciamis Berdzikir secara virtual selama 378 detik, pada hari ini Rabu (20/5). Dzikir dilaksanakan bersama ulama-ulama besar Tatar Galuh seperti Pimpinan Pondok Pesantren Sirnarasa, Syekh Muhammad Abdul Gaos.

“Kita ini akan menghadapi Idul Fitri Hari Jadi Kabupaten Ciamis di tengah Pandemi Virus Corona baru atau Covid-19. Dengan dilaksanakan Ciamis Berdzikir agar kita semua tidak panik,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis, Wasdi.

Dia menjelaskan, selain untuk mendapatkan ketenangan, berdzikir juga merupakan atraksi wisata yang merangkul tiga situasi yakni, Idulfitri, pandemi virus corona, dan Hari Jadi Kabupaten Ciamis. 

“Jadi ini atraksi wisata religi, Mengetuk pintu langit, mengusir pandemi, menyukseskan harapan hari jadi dan menyucikan kembali Idul Fitri. Adanya bencana saat ini mengingatkan kita semua, mungkin kita kurang zikir, mendekatkan kembali,” ujarnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here