Harjoko Sangganagara/RMOLJabar

Menghadapi ajang Pilbup Bandung 2020, pihak Dinas Kependudukan (Disduk) Kabupaten Bandung harus segera menyelesaikan pencetakan EKTP warga.

 

Pasalnya, kepemilikan EKTP (Kartu Tanda Penduduk Elektronik) khususnya bagi para pemilih di Kabupaten Bandung akan ikut mempengaruhi kelancaran Pilbup nanti.

Begitu dikatakan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Kabupaten Bandung Harjoko Sangganagara, Sabtu (15/2).

Harjoko pun kembali mengingatkan agar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung serius melakukan verifikasi data pemilih data pemilih dengan melibatkan Disdukcapil.

“Kami juga akan mengawal ini. Termasuk melalui peran legislator PDI P yang ada di parlemen mentracking data data pemilih yang memang memiliki hak suara,” jelasnya.

Harjoko juga menyayangkan bila hingga saat ini progres penuntasan EKTP di Kabupaten Bandung masih terkatung-katung. Padahal beberapa daerah lain nampak on the track.

“Seperti di Kabupaten Bandung Barat (KBB) ada program antar EKTP kerumah warga. Artinya apa? Secara sistem ga ada masalah EKTP ini, tapi yang jadi kendala prosedur di instansi daerah masing masing,” tegasnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here