Bantuan untuk anak yatim/RMOLNetwork

rmoljabar Ramadan adalah bulan penuh berkah. Bahkan di bulan suci ini pahala amal kebaikan dilipatgandakan. Sehingga banyak membangkitkan kesadaran sosial masyarakat khususnya umat muslim berbuat baik, tak terkecuali Pimpinan Pusat Hima Persis.

Di bulan Ramadan ini, Pimpinan Pusat Hima Persis bersama Kementerian BUMN memberikan bantuan kepada panti asuhan yang di Jawa Barat, dan telah dimulai sejak 19-20 Mei 2020. Bantuan diberikan mengingat anak-anak yatim termasuk kelompok masyarakat yang rentan terdampak pandemi Covid-19.

“Bantuan ini adalah respon kementerian kami untuk membantu masyarakat dalam melalui pandemi dalam kesempatan ini yaitu anak-anak yatim di panti asuhan,” tutur Menteri BUMN Erick Thohir dalam keterangannya, Jumat (22/5).

Sementara itu, Ketua Umum PP Hima Persis, Muh. Iqbal Dzilal yang mengawal secara langsung penyaluran bantuan kepada beberapa panti asuhan di Jawa Barat, menyebut anak-anak yatim merupakan kelompok rentan terdampak pandemi.

“Penyaluran ini melibatkan beberapa kader Hima Persis dan tetap memperhatikan protocol kesehatan agar semua pihak terhindar dari virus Covid-19,” kata Iqbal.

Iqbal menerangkan, upaya pendistribusian bantuan kepada anak yatim didasari dari semangat menghidupkan perintah agama dan contoh dari Rasulullah SAW dalam menyantuni anak-anak yatim. 

“Bulan Ramadhan adalah kesempatan yang sangat baik bagi semua elemen masyarakat termasuk pemerintah dalam menebar kebaikan dan mempedulikan sesama,” tambahnya.

Ia menilai upaya pemerintah pusat melalui Kementerian BUMN patut diapresiasi di dalam mensinergikan kebaikan bersama kelompok mahasiswa. Sebab, salah satu peran mahasiswa sebagai pengontrol sosial dapat dilaksanakan bersama-sama melalui kegiatan tersebut 

Lebih dari itu, upaya #dirumahaja masih tetap dilakukan anak-anak yatim dalam hal ini di panti asuhan agar tidak perlu ke luar rumah untuk menjemput rezeki seperti bulan Ramadan lainnya dengan berbuka puasa di luar.

Ucapan syukur dan terima kasih pun disampaikan salah satu pengasuh panti asuhan di Desa Cibiru Wetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Lutfi Ismail kepada Kementerian BUMN dan PP Hima Persis atas kepedulian dan bantuan yang diterimanya. 

“Terimakasih atas bantuan Bapak Menteri dan Hima Persis kepada kami, jazaakumullahu khairan katsiran,” ucap salah satu perwakilan dari panti asuhan tersebut.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here