Himmaka Akan Konsisten Kritik Kebijakan Pemkab Majalengka

Himmaka Akan Konsisten Kritik Kebijakan Pemkab Majalengka
Pengurus Himmaka Majalengka/RMOLJabar

Himpunan Mahasiswa Majalengka (Himmaka) Cirebon akan konsisten mengkritik kebijakan Pemerintah Kabupaten Majalengka bila bertentangan dengan kepentingan rakyat dan peraturan hukum yang berlaku.


Hal itu disampaikan Ketua Umum Himmaka Cirebon, Jejen Jaenal Mursalin dalam keterangan persnya kepada Kantor Berita RMOLJabar, Senin (14/9).

"Kami sebagai putera daerah Majalengka yang tengah menimba ilmu di sejumlah kampus di Cirebon, akan terus menyoroti kebijakan pemerintah jika bertolak belakang dengan kepentingan masyarakat dan melanggar payung hukum yang berlaku," katanya.

Menurut dia, dalam melaksanakan program kerjanya, selain melakukan kontrol sosial terhadap kebijakan pemerintah, pihaknya akan mempertahankan program rutin yang sedang berjalan dan melakukan inovasi kegiatan sesuai dengan kebutuhan organasisasi.

"Mohon do'a restu dan dukungan dari semua elemen masyarakat, semoga saya dapat mengemban amanah organisasi ke arah yang lebih baik dan memberikan manfaat bagi masyarakat Majalengka pada umumnya," ucapnya.

Bupati Majalengka H Karna Sobahi yang diwakili pejabat di Dinas Pemuda dan Olah Raga Adam Suhara, pihaknya meminta agar Himmaka dan Pemkab Majalengka agar selalu membangun sinergitas yang kuat dan solid.

Apalagi saat ini nama harum Himaka terus berkibar, ketika alumninya menjadi pemuda pelopor yang sekarang berlaga di tingkat provinsi dan Nasional.

"Pemuda pelopor yang mewakili Majalengka itu merupakan alumni Himmaka dan ini sebuah kebanggaan. Dan saya berharap ini dapat menjadi inspirasi buat kawan kawan Himaka

Cirebon," ungkapnya.

Masih dikatakan Adam, Pemkab Majalengka berharap agar Himmaka dapat berpartisipasi aktif dalam mengawal segala bentuk dan program kerja dari Pemkab Majalengka.

"Mahasiswa harus berada di garda paling depan dalam memperjuangkan kepentingan rakyat, karena

mahasiswa merupakan generasi penerus bangsa yang memiliki banyak keunggulan," harapnya.

Dengan semangat membangun yang digelorakan para mahasiswa asal Majalengka ini, lanjut Adam, diharapkan dapat memberikan energi positif bagi masyarakat Majalengka.

Karena peran dan fungsi mahasiswa saat ini sangat strategis dalam upaya menumbuhkembangkan  kemajuan daerahnya.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan sosial ini, dapat menumbuhkan kehidupan yang harmonis di tengah masyarakat, sekaligus mendorong perubahan sosial dan kebudayaan ke arah yang lebih baik," tandasnya.