RMOLJabar. Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) sekarang berumur 72 tahun. Organisasi yang diprakarsai Alm Lafran Pane yang baru-baru ini diangkat sebagai Pahlawan Nasional RI ini terus berusaha memberikan terbaik untuk bangsa.

Bukan hanya di tingkat Pengurus Besar (PB), Badko, atau Cabang di level komisariat pun selalu berkomitmen untuk memberikan banyak manfaat untuk rakyat. Sebab, sejatinya, level komisariatlah yang sebenarnya jantung himpunan yang berdiri pada tanggal 05 Februari 1947 ini. Maka, setiap langkahnya harus subtansial.

Hal tersebut dinyatakan Ketua Umum HMI Komisariat PIPS UPI, Dini Asmiatul Amanah dalam keterangan tertulisnya kepada Kantor Berita RMOLJabar, Sabtu (16/2).

Kata Dini, HMI harus terus memberikan yang terbaik untuk bangsa ini. Maka, momentum HUT HMI ini harus dijadikan sebagai ajang evaluasi diri dan berkomitmen terus menjadikan himpunan ini lebih dicintai oleh masyarakat.

“Kuncinya kita harus terus berkreatifitas dan berbuat baik. Sesuai dengan tujuan HMI. Beberapa amanahnya yaitu, kita harus menjadi insan pencipta dan pengabdi. Ketika mampu, pada gilirannya, tanggungjawab mewujudkan masyarakat adil makmur akan terlaksana. Dan, tentu akan diridhoi Allah SWT,” papar Dini.

Dini pun mengatakan, pada peringatan HUT tahun ini, HMI Komisariat PIPS UPI sedikit menyuguhkan hal yang berbeda. Yakni mengadakan syukuran bersama anak yatim piatu panti asuhan Fajar Harapan.

Dini menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk memupuk rasa kepedulian kader HMI. Khusunya yang ada di Komisariat PIPS UPI terhadap keadaan sosial yang dirasakan oleh anak-anak di panti asuhan.

“Ya, selain tasyakur binni’mah dan berbagi motivasi, kegiatan inipun salah satunya bertujuan memupuk kepedulian kader yang ada di komisariat untuk peka terhadap keadaan sosial yang dirasakan oleh anak-anak di panti asuhan,” ujar mahasiswa yang juga Mojang Kabupaten Tasikmalaya ini.

Dini juga menegaskan, kader HMI harus inklusif dengan kembali mendekatkan diri kepada seluruh lapisan sosial masyarakat.

“Dengan terlaksananya kegiatan ini, kita berharap kader HMI dapat inklusif dan kembali mendekatkan diri dengan seluruh lapisan sosial masyarakat. Sehingga masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT sebagai cita-cita dari HMI dapat segera terwujud,” demikian Dini Asmiatul Amanah. [***]

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here