Seorang petugas mengenakan APD/RMOLJabar

rmoljabar Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Cirebon mendorong Pemkot dan Direktur Rumah Sakit untuk mencukupi kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD) bagi para dokter dan tenaga medis yang menangani pasien Covid-19.

Demikian sampaikan Ketua IDI Kota Cirebon, dr. Edial menyusul banyaknya dokter maupun tenaga medis yang tertular bahkan gugur saat menangani pasien Covid-19.

Menurutnya, hal tersebut menjadi salah satu bukti jika kehadiran APD sangat vital bagi keamanan dan keselamatan para dokter dan tenaga medis yang melakukan kontak langsung dengan pasien corona.

“Di samping APD, kebutuhan gizi mereka juga harus diperhatikan, karena saat ini merekalah garda terdepan dalam penanganan kasus Covid-19,” ujar Edial, Rabu (25/3).

Selain itu, Edial pun meminta masyarakat untuk mendukung para tim medis yang sedang berjuang, dengan menjalankan imbauan-imbauan pemerintah terkait pencegahan rrsiko penularan virus corona.

“Kepada masyarakat kami minta untuk menjalankan apa yang telah diimbau oleh pemerintah, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here