Hipmi Jabar menjalani rapid test Covid-19/Istimewa

rmoljabar Sejumlah anggota senior Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jawa Barat, melakukan rapid test Covid-19 untuk menyikapi anjuran Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil terkait adanya dugaan Musda XVI Hipmi Jawa Barat yang digelar tanggal 8-11 Maret 2020 di Karawang, sebagai salah satu penyebaran Covid-19.

Sebanyak 25 alat rapid test diberikan oleh Pemprov Jabar dalam test massal tahap 1. Untuk test ini diprioritaskan bagi para senior Hipmi Jabar dengan pertimbangan sebagai kelompok yang secara empirik terbukti lebih sensitif terhadap paparan virus ini.

Ketua Umum BPD Hipmi Jabar Surya Batara Kartika menyebut, dari test tersebut menunjukan hasil negatif dari Covid-19 untuk semua anggota yang diperiksa. Meski tak bisa memastikan, Surya optimis sebagian besar keluarga Hipmi Jabar yang hadir pada musda bisa sehat.

“Optimisme ini didukung pula dengan adanya hasil survey online yang telah diedarkan sejak tanggal 17 Maret lalu, yang berisikan self diagnose seluruh peserta Musda Karawang, yang menyatakan hampir 80 persen peserta Musda merasa sehat tanpa gejala, dan hanya sebagian kecil yang mengalami batuk, flu ringan,” kata Surya, dalam keterangan yang diterima redaksi, Rabu (25/3).

Dia juga menyarankan agar setiap anggotanya menghubungi dinkes di kota/kabupaten masing-masing untuk mengajukan prioritas pengetesan anggota Hipmi peserta Musda Karawang yang berstatus ODP. Mengingat alat test sudah didistribusikan merata ke dinas-dinas kesehatan di tiap kab/kota se-Jabar.

“Prinsipnya adalah semakin cepat di test semakin baik untuk menghindari potensi penyebaran wabah Covid-19,” jelasnya.

Hipmi Jabar juga lanjut Surya, akan bergandengan tangan bersama pemerintah dan segenap organisasi sahabat untuk menjawab tantangan ini, melawan pandemi Covid-19 di Jabar.

“Kita semua berkomitmen bukan hanya akan mematuhi setiap anjuran dari pemerintah, tetapi juga akan ikut berperan aktif, bahu-membahu melakukan berbagai upaya agar warga Jabar dan seluruh negeri berhasil melewati badai ini,” pungkasnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here