Ineu Minta Pemprov Jabar Buat Rencana Komprehensif Atasi Dampak Ekonomi Covid-19

Ineu Minta Pemprov Jabar Buat Rencana Komprehensif Atasi Dampak Ekonomi Covid-19

Wakil Ketua DPRD Jabar, Ineu Purwadewi Sundari mengingatkan Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk memperhatikan efektifitas kegiatan pembangunan agar bisa berjalan sesuai target, khusunya soal penangnan dampak ekonomi pandemi Covid-19.


"Kami mengharapkan kualitas perencanaan yang baik. Hal yang sudah berjalan baik kita pertahankan dan yang masih kurang baik terus kita perbaiki agar lebih baik lagi," jelasnya, usai Rapat Kerja Badan Anggaran di ruang Rapat Paripurna DPRD Jabar, Jalan Diponegoro, No.27, Citarum, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung.Kamis (13/8).

Pernencanaan yang dia maksud harus mampu menjawab tantangan pembangunan saat ini, dimana pandemi Covid-19 telah berdampak pada semua sektor.

"Maka itu seyogyanya kita harus bisa menyiapkan dokumen perencanaan yang lebih komprehensif yang diharapkan bisa memberikan stimulan positif untuk menggeliatkan kembali aktifitas di sektor perekonomian," pungkasnya.

Kemudian, rancangan KUPA-PPAS Perubahan APBD Tahun 2020 dan KUA-PPAS APBD Tahun 2021 yang disampaikan oleh Gubernur Jabar akan dibahas oleh anggota DPRD Jabar. Yang nantinya disepakati dan dijadikan panduan dalam proses penyusunan rancangan perubahan APBD Tahun Anggaran 2020 dan penyusunan rancangan APBD Tahun Anggaran 2021.

Agenda rapat tersebut ditutup dengan penyerahan secara simbolis RKUA PPAS APBD TA 2021, dan RKUA PPAS perubahan APBD TA 2020 dari Pemprov kepada DPRD Jabar.