rmoljabar Menjelang Liga 1 2020, Persib Bandung masih belum menemukan markas untuk dijadikan sebagai home base. Namun beberapa waktu lalu, terdengar kabar bahwa Persib akan menggunakan Stadion Si Jalak Harupat.

Namun pihak Persib Bandung sebenarnya ingin menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) untuk dijadikan markas. Tapi hal itu sempat terhalang karena masalah serah terima aset, antara Pemkot Bandung dan pihak pengembang.

Namun kini Persib mulai menemukan titik terang. Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengatakan, Pemerintah Kota Bandung mendorong penuh agar Persib Bandung bisa bermarkas di GBLA pada Liga 1 2020 mendatang.

“Insya Allah, Persib Bandung bisa bermarkas di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Liga 1 2020 ini,” tutur Oded usai usai menggelar rapar koordinasi bersama Polrestabes Bandung Kombes Pol. Ulung Sampurna Jaya, Manajer Persib Umuh Muchtar, pengurus PSSI Jawa Barat, serta sejumlah petinggi kelompok bobotoh, di Hotel Elroyale, Bandung, Jumat (21/2) malam.

Menurut Oded, secara teknis Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menerbitkan Sertifikat Laik Fungsi (SLF) untuk Stadion GBLA. Namun, Pemkot Bandung akan kembali memperbaharui SLF tersebut.

“Struktur bangunan, walaupun beberapa waktu ke belakang ada SLF jaminan dari Kemen PUPR, tapi untuk meyakinkan semua kita juga sedang berjalan proses LSF berkala,” tegasnya.

Menurutnya, proses SLF bukan berarti Stadion GBLA tidak layak digunakan, namun untuk lebih meyakinkan bahwa stadion terbesar di Jawa Barat tersebut aman saat dipakai.

“Saya berharap harapan dan cita-cita bobotoh Persib bisa berjalan dengan baik dan pertandingan bisa di sini. Namun tetap, demi meyakinkan kita, proses tetap dilaksanakan. Dalam waktu dekat progres tetap dilakukan,” ungkapnya.

Sementara itu, Manajer Persib Umuh Muchtar sangat menyambut gembira akhirnya harapan tim kebanggaan bobotoh bisa kembali berlaga di Stadion GBLA. Bahkan, menurutnya, manajemen tim telah mendaftarkan Stadion GBLA sebagai home base untuk berlaga di Liga 1 2020.

“Sudah didaftarkan jadi home base, insyaallah orang Jawa Barat akan gembira lagi,” kata Umuh.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here