Irawati Hermawan Langsung Bergerak Cari Cara Bantu Unpad Jadi Universitas Kelas Dunia

Irawati Hermawan Langsung Bergerak Cari Cara Bantu Unpad Jadi Universitas Kelas Dunia
Irawati Hermawan/Repro

Irawati Hermawan tengah menyusun kepengurusan IKA Unpad periode 2020-2024 yang diharapkan dapat bekerja untuk ikut melambungkan nama besar Unpad di kancah nasional dan internasional.


Ia tak mau buang-buang waktu setelah mendapat amanat sebagai Ketua Umum Ikatan Alumni (IKA) Universitas Padjadjaran (Unpad) di arena Musyawar Besar X di Bandung, hari Minggu kemarin (13/9).

Bagaimanapun, menurut alumni Fakultas Hukum Unpad yang juga pendiri dan Managing Partner Kantor Hukum Hermawan Juniarto itu, semua pemangku kepentingan Unpad telah bekerja keras untuk menjadikan Unpad sebagai world class university.

“Ini harapan kita semua, dan sudah sepantasnya alumni ikut membantu mewujudkan hal ini. Unpad sebagai universitas kelas dunia adalah cita-cita kita semua,” ujarnya dalam perbincangan dengan redaksi.

Dia menambahkan, melihat keberagaman di tegah alumni Unpad, maka kepengurusan IKA Unpad yang dipimpinya akan bersifat inklusif, serta dapat membangun kolaborasi dan sinergi antara para alumni dengan Unpad sebagai almamater dan instansi pemerintahan juga institusi lain yang relevan.

“Alumni Unpad tersebar tidak hanya di seluruh wilayah Indonesia, tetapi juga di banyak negara di dunia. Kita perlu merangkul mereka dan mengumpulkan semua potensi yang ada. Seperti tema Mubes yang lalu, hayu babarengan ngapungkeun Unpad ka jomantara,” demikian Founder Unpaders.id ini.