Penyaluran santunan untuk anak yatim/RMOLJabar

rmoljabar Tak kurang dari 500 anak yatim mendapatkan santunan dari Pimpinan Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PC ISNU) Kabupaten Purwakarta.

Santunan yang sudah menjadi agenda rutin ISNU Purwakarta tersebut digelar di MA Al Irfan, Jalan Stasiun Ciganea, Purwakarta, Jumat (22/5).

“Santunan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan tiga bulan sekali. Biasanya hanya 100 orang yang disantuni, sehubungan dengan namun bulan Ramadan kita perluas menjadi 500 orang penerima santunan,” kata Ketua ISNU Purwakarta, Ahmad Syaroni, kepada awak media.

Dia berharap, Ramadan di tengah pandemi Covid-19 akan lebih banyak pihak yang berbagi. Sehingga, mengurangi beban masyarakat. “Khususnya anak yatim. Dana santunan merupakan infaq anggota ISNU bekerjasama dengan pihak lain,” ujar Roni.

Ia menambahkan, bulan Ramadan kali ini yang dalam kondisi pandemi Covid-19 menjadi momen yang tepat untuk saling berbagi dengan sesama dengan memperhatikan protokol Covid-19.

“Kita tetap memperhatikan protokol Covid-19 seperti social distancing santunan diberikan melalui perwakilan pengelola rumah yatim dan pengurus ISNU masing-masing kecamatan,” tandasnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here