Atep Rizal saat bersama Tantan Dzalika/Net

rmoljabar Eks pemain Persib Bandung Atep Rizal rupanya diam-diam telah menjadi salah satu kader Partai Demokrat yang kini dipimpin Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Informasi bergabungnya Atep ke partai bintang mercy itu dibenarkan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Bandung Endang, Minggu (17/5).

Endang mengatakan, sebenarnya tak hanya Atep namun eks pemain Persib lainnya yang berposisi sebagai penyerang yakni Tantan Dzalika juga ikut bergabung ke Demokrat.

“Keduanya (Atep dan Tantan) daftar (jadi kader) hari Jumat malam kemarin di Kantor DPD Partai Demokrat Jawa Barat,” ungkap Mantan Anggota DPRD Kabupaten Bandung.

Selain mendaftar jadi kader, lanjut Endang, Atep pun menyampaikan tertarik ikut dalam tahapan penjaringan calon bupati/calon wakil bupati Bandung 2020 di Demokrat.

“Belum daftar resmi (jadi kandidat calon bupati/calon wakil bupati). Tapi bisa aja Atep masuk belakangan di luar jadwal penjaringan (yang kini berjalan)” ucapnya.

Lebih lanjut, Endang menambahkan bila politik itu targetnya menang. Jabatan politik ukurannya tidak hanya kuantitatif tapi yang lebih utama kualitatif yaitu persepsi publik.

“Itu dapat diliat dari hasil survey. Bagaimana mungkin survey dibawah 10% si calon bisa menang?” kata Endang.

Disinggung bila Atep mendapat kesempatan ikut penjaringan akan memicu rasa ketidak adilan dari kandidat lain yang telah ikut dari awal, Endang menyebut kecemburuan sosial konsekwensi logis dari sebuah kontestasi.

“Bahkan bukan hanya kecemburuan sosial mungkin sakit hati. Dalam politik hal-hal seperti itu biasa. Calon harus siap menang siap kalah. Dan endingnya juga (pemenang) campur tangan Tuhan,” pungkas Endang.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here