Kepala Dispora Kabupaten Bandung, Marlan Nirsyamsu/Ist

rmoljabar FIFA atau Federasi Sepak Bola Internasional akhirnya memilih stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, menjadi salah satu venue untuk menggelar Piala Dunia Usia 20 (U20) tahun 2021.

Kepastian informasi tersebut disampaikan secara langsung Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bandung, Marlan Nirsyamsu, saat dihubungi Kantor Berita RMOLJabar, Selasa (30/6).

Marlan mengatajan, Si Jalak Harupat secara umum telah siap menyambut Piala Dunia sepak bola tahun depan. Bahkan, perawatan rutin telah dilakukan meski dalam situasi pandemi virus corona (Covid-19).

“Perbaikan prasarana stadion pun sudah dilakukan antara lain perbaikan plumbing, atap tribun dan kursi penonton. Tinggal penambahan lain yakni lampu stadion standar FIFA itu 2.500 lux,” beber Marlan.

Selama ini, lanjut Marlan, lampu stadion yang berada di Kecamatan Kutawaringin tersebut baru 2.000 lux. Makanya, Pemkab Bandung melalui Dispora tengah menyiapkan fasilitas yang perlu dilengkapi di Si Jalak Harupat.

“Seperti audio system harus diadakan karena selama ini kami menyewa. Kami juga telah melakukan pengecatan stadion, lalu penyempurnaan tutup tribun utara dan selatan, serta perbaikan lintasan atletik,” tandasnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here