Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Cirebon, Syahril Romadoni/RMOLJabar

rmoljabar Banyaknya jalan berlubang di berbagai ruas jalan di Kabupaten Cirebon menjadi momok menakutkan lantaran bisa membahayakan keselamatan masyarakat, khususnya bagi pengguna kendaraan bermotor.

 

Dari pantauan wartawan Kantor Berita RMOLJabar, kerusakan jalan tak hanya terjadi di jalan poros Kabupaten Cirebon, melainkan juga di ruas jalan nasional Pantai Utara (Pantura), hingga ruas jalan provinsi.

Menurut Azis (40) salah seorang warga Kabupaten Cirebon, kerusakan jalan saat ini sudah sangat membahayakan. Sebab, hampir setiap hari banyak pengendara sepeda motor yang mengalami nasib nahas terjebak lubang di sepanjang jalan.

“Setiap hari banyak masyarakat khususnya pengendara roda dua (sepeda motor) hilang keseimbangan yang akhirnya terjatuh,“ kata Azis, Selasa (12/2).

Menanggapi kerusakan jalan tersebut, Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Cirebon, Syahril Romadoni mengaku, telah berkoordinasi dengan Dinas PUPR mengenai banyaknya infrastruktur jalan yang rusak, dan menjadi keluhan berbagai lapisan masyarakat.

“Kami juga sangat prihatin dengan kondisi infrastruktur jalan poros kabupaten yang rusak, tentunya mengganggu kenyamanan dan keselamatan masyarakat,“ ujar Syahril.

Lebih lanjut, politisi PDIP Kabupaten Cirebon tersebut mengatakan, pihaknya telah meminta Dinas PUPR agar memerhatikan dan menjaga kualitas infrastruktur jalan, terlebih pada jalan yang baru dibangun pihak kontraktor.

“Kami pun telah minta agar dinas teknis terkait melakukan pengawasan yang ketat agar hasil pembangunan infrastruktur mampu bertahan lama minimalnya bertahan lima hingga 10 tahun ke depan,“ ujarnya.

Disamping itu, pihaknya juga meminta pos pemeliharaan jalan agar melakukan kontrol serta perawatan jalan yang mengalami kerusakan.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here