Kejuaraan renang antar pelajar, GSC Cup III Open/RMOLJabar

rmoljabar Sebanyak 700 peserta yang terdiri dari pelajar mengikuti kejuaraan renang di event GSC Cup III Open yang berlangsung mulai 8-9 Februari 2020 di kolam renang Prestasi Catherine Surya, kawasan olahraga Bima, Kota Cirebon.

 

GSC Cup Open merupakan event tahunan yang sudah ketiga kalinya diselenggarakan oleh Great Swimming Cirebon (GSC) di bawah naungan Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) yang juga dibina oleh KONI Kota Cirebon.

Ketua Panitia GSC Cup III Open, Didi Kenedi menerangkan, para peserta yang mengikuti kejuaraan tersebut merupakan pelajar dari tingkat TK, SD, SMP dan SMA.

“Kejuaraan ini juga sekaligus sebagai ajang pencarian bibit. Untuk membina atlet renang itu butuh proses dan waktu yang kurang lebih 12 tahun,” jelas Didi, Minggu (9/2).

Melalui pembinaan yang dilakukan sejak dini, Didi berharap atlet-atlet tuan rumah dapat mewakili Kota Cirebon dan membawa medali emas pada kejuaraan di tingkat Porda.

“Tapi sarana prasarana harus terawat dan pola makan atlet juga harus dijaga. Kami sampaikan itu kepada orang tua maupun pelatih,” ujarnya.

Di sisi lain, kata Didi, kejuaraan tersebut turut berdampak kepada kunjungan wisata ke Kota Cirebon. Karena tidak sedikit para peserta yang datang dari luar daerah.

“Ratusan peserta, termasuk pendamping dan keluarganya bisa menikmati kuliner maupun destinasi wisata di Kota Cirebon,” pungkasnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here