Ilustrasi/Net

rmoljabarSehari atau H-1 jelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah kasus positif virus corona (covid-19) di wilayah Kabupaten Bandung mendadak naik, Sabtu (23/5).

Sesuai data yang disampaikan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang diketuai Bupati Bandung Dadang M Naser total positif kini menjadi 71 jiwa.

Sementara dihari sebelumnya (Jumat, 22/5) kasus warga yang terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Bandung 67 jiwa bertambah 4 jiwa memasuki akhir pekan ini.

Tim gugus tugas juga melaporkan dari total 71 jiwa kasus positif corona sebanyak 44 diantaranya masih berstatus aktif, 22 jiwa dinyatakan sembuh, dan 5 jiwa meninggal.

Merujuk data yang dibeberkan tak hanya jumlah kasus positif yang mengalami penambahan, warga yang berstatus PDP dan ODP di Kabupaten Bandung juga ikut melejit.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) covid-19 di penghujung bulan ramadahan sebanyak 312 jiwa (naik 6 jiwa) dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) 1.590 jiwa (naik 7 jiwa).

Adapun untuk kasus Orang Tanpa Gejala (OTG) di Kabupaten Bandung berjumlah 461 jiwa dimana 423 diantaranya selesai proses pemantauan dan 38 masih dalam pemantauan.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here