Jembatan Rengasdengklok-Pebayuran Diresmikan Dua Bupati 

Bupati Kabupaten Karawang Cellica Nurachdiana dan Bupati Kabupaten Bekasi Eka Supria Atmaja secara bersama resmikan jembatan Rengasdengklok-Pebayuran, Rabu (12/2). Jembatan tersebut menyambungkan dua kabupaten yang bertetangga.


 

Ujung satu ada di Desa Rengasdengklok Selatan Kecamatan Rengasdengklok Kabupaten Karawang ujung lainnya ada Desa Sumbersari  Kecamatan Pebayuran Kabupaten Karawang .

Dalam sambutannya Bupati  Bekasi, Eka Supria Atmaja, menyampaikan bila kehadiran jembatan ini bisa membantu masyarakat dalam melakukan aktivitas ekonomi, para pelajar di kedua daerah pun akan lebih mudah mengakses  pendidikan.

Dilokasi yang sama, Bupati Kabupaten Karawang, Cellica Nurrachdiana mengatakan bila jembatan Rengasdengklok - Pebayuran merupakan simbol  persahabatan antara Karawang dan Bekasi.

Selain itu, Cellica juga meyakini perputaran roda ekonomi kedua daerah pun akan lebih cepat berputar.   dan persahabtan serta kebahagian bagi masyarakat karawang dan sekarang penuh estetika.

"Menjadi keberkahan bagi kita semua,” ujarnya saat memberi sambutan, .

Kepala  Dinas PUPR Kabupaten Karawang, Dedi Achdiat menyebutkan,  panjang jembatan itu mencapai 1030 M yang tinggi dari dasar sungai mencapai 8 meter dan lebar 7 meter itu memiliki kekuatan muatan maksimal 50 ton.

Ia menambahkan, jembatan Pembayuran-Rengasdengklok  dikerjakan secara  bertahap selama 3 tahun.