Ilustrasi/Net

rmoljabar Politisi Partai Golkar Deding Ishak menilai banyak hal positif yang bisa dirasakan seandainya rencana pemekaran Kabupaten Bandung Timur (KBT) dari wilayah induk Kabupaten Bandung terwujud.

Menurut Wakil Ketua Dewan Etik DPP Golkar itu, hal pertama yang dapat terasa itu mewujudkan efektivitas penyelenggaraan pemerintahan daerah dan mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Tujuan dari pemekaran itu memang untuk kesejahteraan. Meningkatkan pelayanan ke masyarakat, meningkatkan produktivitas Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM),” ujarnya, Selasa (30/6).

Jika tujuan-tujuan itu bisa tercapai, lanjut Deding, maka rencana pemekaran daerah menjadi hal yang baik karena dilihat dari segi studi dan kelayakan pemekaran wilayah induk Kabupaten Bandung memungkinkan.

Deding yang juga salah satu balonbup mengatakan bila dirinya terpilih menjadi Bupati Bandung akan melakukan pemekaran wilayah Kabupaten Bandung menjadi dua daerah otonom dalam kurun waktu 3 tahun.

“Dua daerah otonom itu Kabupaten Bandung Induk dan Kabupaten Bandung Timur. Yang jelas, kami dukung sepenuhnya karena memang pemekaran mempunyai manfaat yang besar bagi semua elemen,” ujar Deding.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here