dr Maxi (tengah)/RMOLJabar

rmoljabar Dua orang pasien positif Covid-19 yang dirawat di ruang isolasi RSUD Subang mulai hari ini dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang.

Mereka merupakan warga Kecamatan Ciater dan Cipunagara. Akan tetapi, setelah pulang mereka tetap diimbau menjalankan isolasi di kediaman masing-masing selama 14 hari.

“Jadi per hari ini, jumlah pasien positif Covid-19 yang sembuh dari 10 orang menjadi 12 orang,” ungkap Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Subang, dr.Maxi, Jumat (22/5).

Sementara itu, jumlah positif Covid-19 hingga saat ini belum ada perubahan yakni, tercatat sebanyak 42 orang, tiga orang meninggal dunia, 12 orang sembuh dan 27 dalam perawatan.

Untuk PDP ada 54 orang dengan 46 orang dinyatakan sembuh dan delapan orang dalam pengawasan. Sementara ODP ada 5.206 orang, sebanyak 4.213 dinyatakan selesai, sisanya 993 masih dalam pemantauan.

“ODP ini memang ada sedikit kenaikan, tapi tidak terlalu besar karena memang situasi menjelang hari raya ini ada beberapa eskalasi arus mudik yang masuk ke Subang. Sedangkan orang tanpa gejala (OTG) artinya orang yang tidak bergejala ketika kontak dengan kasus yang positif ada 223 orang,” pungkasnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here