Deny Zaelani/RMOLJabar

rmoljabar Kabupaten Bandung masuk menjadi salah satu daerah diwilayah Jawa Barat yang telah ditetapkan sebagai zona merah paparan Virus Corona (Covid-19).

Menyikapi itu, Politisi dari Partai Demokrat Deny Zaelani mengajak seluruh warga yang berada di Kabupaten Bandung bersama sama memutus mata rantai penyebarannya.

“Saya harapkan semua warga membantu pemerintah dengan menerapkan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) mulai dari diri sendiri,” ungkap Deny, Senin (23/3).

Deny yang merupakan Ahli Planologi Tata Kelola Desa dan Tata Kelola Kota itu memandang bila penerapan PHBS dapat menekan potensi penularan resiko Covid-19.

“Beberapa hal yang bisa dilakukan mencuci tangan dengan sabun atau cairan antiseptik, mengonsumsi makanan yang sehat, bergizi, menjaga kebersihan lingkungan,” ucapnya.

Politisi yang akrab disapa Kang Dezan itu menilai jikalau penerapan pola PHBS tidak memerlukan biaya yang mahal hanya membutuhkan niat dan kesadaran diri saja.

“Selain PHBS, tetap perhatikan anjuran pemerintah. Seperti social distancing, tidak melakukan aktivitas di kerumunan,” ungkap Bakal calon wakil bupati di Partai Demokrat itu.

Untuk membantu program pencegahan paparan Covid-19, lanjut Dezan, seluruh kader Demokrat kini ikut mensosialisasikan PHBS sesuai dengan instruksi Ketua Umum (Ketum) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Bukan hanya saya saja. Tapi seluruh kader partai terus mendukung upaya pemerintah dalam mengatasi permasalahan ini. Semoga kondisi Indonesia dan bangsanya kembali pulih seperti sedia kala,” pungkas Dezan.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here