Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra/RMOLJabar

rmoljabar Salah satu upaya untuk mencegah penyebaran Virus Corona adalah menghindari kerumunan. Sehingga, resepsi pernikahan yang dinilai banyak mengundang orang harus ditunda terlebih dahulu.

Hal itu diungkapkan Kepala Polisi Resor (Kapolres) Ciamis AKBP Dony Eka Putra di Alun-Alun setempat, Kamis (26/3).

“Polres dan Kodim 0613 Ciamis meminta pengertian dari warga Kabupaten Ciamis dan Pangandaran. Agar menghindar dari keramaian, bahkan jangan menciptakan keramaian atau kerumunan massa, seperti undangan pesta resepsi pernikahan,” ujar Dony.

Sebelumnya, beberapa acara resepsi pernikahan dan acara yang mengundang banyak kerumunan massa di daerah hukum Polres Ciamis terpaksa dibubarkan. Bahkan beberapa sempat menjadi viral di media sosial.

Dia menjelaskan bahwa Polres Ciamis bukanlah melarang. Hanya meminta untuk ditunda terlebih dahulu. Lantaran hal itu sudah sesuai dengan imbauan Pemerintah.

“Maka jika ditemukan acara pesta resepsi pernikahan dan bentuk pesta apapun yang melibatkankan banyak massa kami tidak akan segan-segan untuk turun membubarkan kegiatan tersebut, harus diambil langkah persuasif,” ujarnya.

Dia menegaskan bahwa pihaknya juga tidak melarang untuk menikah. Namun alangkah baiknya resepsi diundur lantaraan saat ini masih dalam kondisi darurat akibat Pandemi Virus Corona.

“Bagi mereka yang akan menikah, silahkan cukup dengan akad saja dulu, resepsi pernikahannya yang ditunda,” tegasnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here