Fitra Hergyana/RMOLJabar

rmoljabar Juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang, Fitra Hergyana, meminta masyarakat untuk tetap mematuhi anjuran Physical Distance. Karena masih banyak penambahan pasien dari reaktif Rapid Test, Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Orang Dalam Pemantauan (ODP), Orang Tanpa Gejala (OTG) setiap harinya.

Fitra mengatakan,  data orang reaktif rapid test, total ada 245 yang mana 30 dalam observasi. Dari angka itu, lanjut Fitra, yang dinyatakan sembuh 193 orang dan meninggal dunia 22 orang.

Adapun Pasien Dalam Pengawasan (PDP), menurut Fitra, berjumlah total 343 orang. Fitra merinci, 36 orang diantaranya masih dalam pengawasan atau dirawat, dinyatakan sembuh 282 orang dan meninggal dunia 25 orang.

“Orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah total 4.778 orang. Masih dalam pemantauan 1.028 orang, selesai pemantauan 3.747 orang dan meninggal dunia 3 orang,” sebut Fitra.

Masih kata Fitra, untuk orang tanpa gejala (OTG) berjumlah total 778 orang, selesai pemantauan 599 orang dan masih dalam pemantauan 179 orang.

Fitra juga mengatakan masih ada orang yang terkait kaus covid-19 meninggal dunia namun belum sempat diambil sampel uji swab.

“Hampir setiap hari ada pula yang meninggal baik itu ODP, PDP, atau rapid reaktif. Jumlah ODP yang meninggal 3 orang, PDP yang meninggal 24 orang, dan Rapid reaktif yang meninggal 20 orang,” Pungkasnya .

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here