Penyemprotan Disinfektan/RMOLJabar

rmoljabarDinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) melakukan penyemprotan disinfektan di kawasan wisata Cikao Park, di Desa Cisalada Kecamatan Jatiluhur, Kamis (19/3).

Sebanyak 10 petugas yang dikerahkan Disporaparbud Purwakarta dengan dilengkapi alat pelindung diri (APD) sesuai dengan standar world health organization (WHO) menyemprotkan disinfektan ke setiap penjuru objek wisata Cikaopark ini.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Sekretaris Disporaparbud, Heri Anwar didampingi Kepala Bidang Pariwisata, Irfan Suryana.

Objek wisata Cikaopark yang ada di Kabupaten Purwakarta menjadi salahsatu tempat wisata yang memang banyak dikunjungi oleh anak-anak, karena di dalamnya terdapat sejumlah wahana bermain anak, mulai wahana air, satwa, hingga wahana permainan lainnya.

Humas Cikao Park, Agung Prasetio mengungkapkan pihaknya menyambut baik langkah Disporaparbud dalam melakukan upaya pencegahan penyebaran wabah virus corona dengan menyemprotkan disinfektan ke Cikaopark ini.

“Kami bekerjasama dengan Dinas Pariwisata untuk antisipasi pencegahan penyebaran virus corona. Kami juga telah tutup objek wisata ini sejak ada edaran pemerintah,” ujarnya.

Agung juga menambahkan kunjungan wisatawan ke wisata Cikaopark terjadi penurunan sebesar 50 persen sebelum adanya tindakan lockdown.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here