Atlet Pencak Silat Bima Suci Purwakarta/RMOLJabar

rmoljabar Perguruan Pencak Silat Bima Suci Purwakarta terjunkan 21 pendekar pada Kejuaraan Pencak Silat Pakubumi Open VIII Internasional Championship, di GOR Laga Tangkas, Kabupaten Bogor.

Pada kejuaraan yang digelar pada 28 Febuari sampai 1 Maret 2020 ini, para atlet pencak silat dari Kabupaten Purwakarta itu berhasil menyabet 9 medali emas, 9 perak dan 3 medali perunggu.

“Salahsatu atlet kita masih usia sekolah dasar. Dia bertarung dengan luar biasa,” ujar Pelatih Perguruan Pencak Silat Bima Suci Purwakarta, Ryan Dhika kepada Kantor Berita RMOLJabar, Minggu (1/3).

Menurutnya, jalan cukup panjang dan sulit telah dilakukan para pendekar silat dibawah binaannya selama ini. Namun demikian ia bersyukur terhadap prestasi yang diraih para murid di perguruannya.

“Tentunya ada persiapan-persiapan khusus sebelum kejuaraan dimulai. Kurang lebih satu bulan kita melakukan latihan dan memfokuskan para atlet untuk latihan fisik atau tendangan dan semacamnya,” kata Ryan.

Ryan juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung pada keikutsertaan perguruannya pada kejuaraan tingkat Internasional tersebut.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here