Petugas temukan miras di bungker/RMOLJabar

rmoljabar Kepolisian Sektor Tarogong Kidul menahan seorang penjual minuman keras (miras) di Kabupaten Garut. Ia mendesain khusus ruangan miliknya sehingga terdapat bungker di dalamnya. Bungker tersebut dibuatnya di bawah tempat tidur sehingga saat dirazia beberapa waktu lalu lolos.

Panit Reskrim Polsek Tarogong Kidul, Ipda Wahyono Aji mengaku bahwa di malam takbiran, pihaknya sempat merazia sebuah bangunan milik HE, warga Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut. Namun saat pihanya melakukan pemeriksaan, tidak ditemukan satu pun botol minuman keras.

“Pas malam takbir, karena ada laporan warga langsung kita periksa tempat yang dilaporkan, tapi tidak kita temukan apa-apa di sana,โ€ ujarnya, Rabu (4/6) malam.

Lalu pihaknya kembali menerima laporan adanya tempat yang diduga menjual minuman keras di lokasi yang sama. Tidak mau lagi dikelabui, saat pihaknya di lokasi langsung dilakukan lebih menyeluruh dan mendetail. Hasilnya ditemukan ratusan botol minuman keras.

“Minuman keras ini ternyata disimpan di sebuah bungker. Bunker tersebut adanya di bawah tempat tidur sehingga saat malam takbiran kita tidak mendapatkan minuman keras. Hari ini, dari dalam bungker kita temukan ratusan botol berbagai minuman keras,โ€ kata Aji.

Minuman keras tersebut bersama pemiliknya langsung dibawa ke Mapolsek Tarogong Kidul. Pemilik minuman keras sendiri, disebut Aji kerap terkena razia dengan metode penyimpanan dan penjualan yang berbeda.

Info terakhir dari masyarakat, HE diketahui kerap menjual minuman keras tersebut kepada sejumlah sopir angkutan dan para remaja.

“Sebelumnya dia ini nyimpennya beda, dan yang terakhir ini nyimpen di dalam bungker. Kita akan berikan tindakan lebih tegas lagi kepada dia, karena ternyata tindakan sebelumnya yang kita berikan tidak menimbulkan efek jera,โ€ tutupnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here