Sekretaris Disporaparbud Purwakarta, Heri Anwar/RMOLJabar

rmoljabar Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata, dan Kebudayaan (Disporaparbud) Purwakarta siap berkolaborasi membuat gelaran olahraga berkaitan game online. Hal tersebut dilakukan untuk menyongsong era digital dan memberdayakan minat generasi muda terhadap game online.

Sekretaris Disporaparbud Purwakarta, Heri Anwar mengatakan, sarana dan prasarana untuk menyelenggarakan berbagai acara E-Sport atau olahraga digital, termasuk game online telah mempuni.

“Untuk rekrutmen atlet belum ada anggarannya, tapi kembali lagi kalau ada kepengurusannya yang sah kita bisa fasilitasi. Hanya saja dalam penyelenggaraan event kita siap,” terang Heri, Selasa (18/02).

Menurutnta, gelaran E-Sport saat ini sudah sering diselenggarakan berbagai komunitas mulai dari Free Fire, Mobile Legend, PUBG, serta game online lainnya. “Bagi komunitas game online bisa bekerja sama dengan Dispoparbud untuk menggelar event,” jelasnya.

Heri menuturkan, komunitas yang telah memiliki legalitas dari pusat juga bisa mengajukan ke Disporaparbud untuk diberi pengarahan serta pembinaan.

“Karena sudah ada kompetisinya di tingkat internasional, maupun nasional. Tidak hanya mobile legend, game serupa yang masuk dalam kategori cabang olahraga bisa melakukan pengajuan,” paparnya.

Jika kepengurusannya telah ada, Heri menilai, komunitas akan mudah terorganisir dengan baik. Dengan demikian, pembinaan para atlet E-Sport diharapkan dapat berjalan optimal.

“Kepengurusan dan programnya apa aja, apakah ada pembinaan atlet atau bagaimana. Yang penting Surat Keterangan (SK) ditandangani kepengurusan pusat, jadi jelas legalitasnya,” pungkasnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here