Penyemprotan Disinfektan/Istimewa

rmoljabar Mengerahkan 8.813 personel gabungan terdiri dari Polri 3.715 personel, TNI 1.390 personel, Pemda 2.352 personel dan unsur lain 1356 personel, Polda Jabar melaksanakan penyemprotan secara serentak di 754 titik. Hal itu dilakukan untuk memutuskan mata rantai penularan Covid-19.

Didahului oleh apel dengan pengambil apel Karo Ops Polda Jabar Kombes Pol. Stephen M. Napiun, dalam apel tersebut Stepen mengatakan bahwa jumlah kendaraan penyemprotan 2.101 unit, jumlah peralatan pendukung 917 peralatan dan jumlah disinfektan 1.354.765 liter.

“Hari ini polda jabar meneruskan apa yang menjadi maklumat bapak kapolri tentang penguatan Social distancing kepada masyarakat dan hari ini dengan satgas kami yaitu dalam Operasi Aman Nusa II tentang bencana non alam maka hari ini secara serempak kami seluruh jajaran Polda Jabar akan melaksanakan penyemprotan disinfektan,” kata Stepen, dalam keterangannya.

Adapun jalur penyemprotan dimulai dari Mapolda Jabar melalui jalur Jalan Soekarno-Hatta menuju Buahbatu, Leuwipanjang, Jalan Gatot Subroto dan Cibiru. Kemudian memutar kembali menuju Markas Komando Polda Jabar.

Untuk diketahui pelaksanaan penyemprotan ini dilakukan serentak di Indonesia, sebagaimana maklumat Kapolri Jenderal Pol. Idham Azis tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona alias Covid-19. Dan Telegram Kapolri bernomor ST/868/III/KEP./2020 tentang antisipasi perkembangan pandemik virus corona.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here