Sembako yang dibagikan Istri Bank Bjb Ciamis/RMOLJabar

rmoljabar Jika secara kelembagaan, Bank bjb sudah beberapa kali melaksanakan kegiatan sosial selama masa darurat Covid-19. Seperti memberikan bantuan Alapat pelindung diri (APD), multivitamin, dan sembako.

Kali ini bakti sosial dilakukan oleh para istri keluarga besar bjb yang tergabung dalam Kibar (Kerukunan Istri Bank Jabar). Mereka membagikan 100 paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Ketua Kibar Ciamis Rima Indra mengatakan, paket sembako ini bersumber dari dana gotong royong anggota di Kibar Wilayah III Jawa Barat.

“Bantuan ini kita distribusi di Ciamis sebanyak 100 paket. Semoga dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19,” ujar Rima, Kamis (22/5).

Tidak hanya itu, lanjutnya, Kibar juga mempunyai agenda keagamaan yang dilakukan secara berkala. Saat ini kegiatan sosial semakin sering dilaksanakan lantaran beban masyarakat di tengah Pandemi Virus Corona semakin berat.

“Kami di Kibar juga ada agenda sosial dan keagamaan yang dilakukan secara berkala, tidak hanya di masa Covid-19,” katanya.

Sementara itu, pimpinan Cabang bank bjb Ciamis Indra merespon baik program Kibar. Organisasi istri-istri pegawai bjb ini, untuk mengeratkan silaturahmi dan membangun kekeluargaan.

“Sekarang, mereka bergerak di aksi sosial dengan bergotong royong mengumpulkan dana dan disalurkan melalui pembagian sembako,” kata Indra.

Kegiatan Kibar ini kata Indra selaras dengan taglan perusahaan yakni Terus Berinovasi Sinergikan Negeri.

“Mudah-mudahan kegiatan Kibar dapat diterima dengan baik, bermanfaat, dan berkah untuk semuanya,” kata Indra.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here