Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi/RMOLJanar

rmoljabar Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bekasi sempat melandai dan bertahan di angka 246 pasien pada 28 Juni lalu. Akan tetapi, dari kemarin hingga saat ini penyebaran Covid-19 di wilayah tersebut justru kembali merangkak naik.

Berdasarkan data dari website pikokabsi.bekasikab.go.id, kasus positif Covid-19 saat ini secara total sudah mencapai 263 orang. Dengan rincian 217 orang sembuh, dan 20 orang meninggal dunia.

Untuk pasien positif aktif saat ini berjumlah 26 orang yang terdiri dari 15 orang dirawat di rumah sakit dan 11 orang isolasi mandiri. Sementara, untuk ODP sebanyak 81 orang dan 78 orang yang berstatus PDP.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi Alamsyah menjelaskan, dari semua pasien yang terpapar Covid-19 ini, 17 pasien diantaranya merupakan pasien yang baru terindikasi dalam dua hari terakhir dan berprofesi sebagai buruh pabrik.

“Setelah sebelumnya tinggal menyisakan pasien sebanyak sembilang orang, sekarang kembali melonjak tajam sejak dua hari terakhir, 17 orang dinyatakan positif Covid-19. 14 diantaranya merupakan buruh pabrik di disejumlah perusahaan dikawasan industri cikarang. Satu diantaranya menularkan satu orang istri dan dua anaknya yang masih berusia sembilan serta 10 tahun saat berada di rumah,” kata Alamsyah.

Pasien baru tersebut kata dia, kini tengah dalam perawatan intensif di RSUD Kabupaten Bekasi sebanyak 14 orang sementara tiga orang sisanya kini tengah menjalani isolasi mandiri di Balai Pelatihan Kesehatan Cikarang.

Perlu diketahui, secara keseluruhan pasien positif Covid-19 berjumlah 26 orang yang tersebar dibeberapa wilayah diantaranya, 6 pasien di Desa Jatireja, dan 2 pasien di Desa Sertajaya Kecamatan Cikarang Timur, 2 pasien di Desa Karangraharja Kecamatan Cikarang Utara, 4 pasien di Desa Hegarmukti Kecamatan Cikarang Pusat.

Kemudian, 1 pasien di Desa Satriajaya Kecamatan Tambun Utara, 1 pasien di Desa Mekarsari dan 1 pasien di Desa Mangunjaya Kecamatan Tambun Selatan, 1 pasien di Desa Wanasari Kecamatan Cibitung,

Lalu, 2 pasien di Desa Bahagia Kecamatan Babelan, 1 pasien di Desa Sindangmulya Kecamatan Cibarusah, 2 pasien di Desa Karangsatu dan 1 pasien di Desa Sukaraya Kecamatan Karangbahagia, 1 pasien di Desa Burangkeng dan 1 pasien di Desa Cibening Kecamatan Setu.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here