Koalisi Partai Non Parlemen (KPNP) Kabupaten Bandung/RMOLJabar

rmoljabarDukungan untuk paslon (pasangan calon) Bupati dan Wakil Bupati Bandung 2020 Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan yang diusung oleh PKB-Partai Nasdem-Partai Demokrat terus mengalir.

Kali ini, Koalisi Partai Non Parlemen (KPNP) Kabupaten Bandung yang terdiri dari Partai Hanura, PPP, Perindo, PBB, Partai Berkarya, dan Garuda siap untuk ikut bahu membahu memenangkan Dadang-Sahrul di Pilkada.

Mewakili KPNP, Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Bandung Riyanto Basar Sulaksono menyebut pada hari Rabu (29/7) pihaknya mengadakan rapat internal.

“Dalam rapat KPNP (6 parpol) menghasilkan secara lisan mendukung Dadang-Sahrul di Pilkada Kabupaten Bandung 9 Desember mendatang,” begitu disampaikan Riyanto saat dihubungi wartawan, Sabtu (1/8).

Hanya saja, lanjut Riyanto, dukungan itu belum dituangkan secara administratif atau diatasi kertas dan belum ada tanda tangan kesepakatan. Namun rencananya dalam waktu dekat hal itu akan dilakukan KPNP.

“Insyaalloh kalau tidak ada halangan MOU (dukungan untuk Dadang-Sahrul diusung PKB-Nasdem-Demokrat) akan dilaksanakan pada saat deklarasi dan kami sedang menunggu konfirmasi selanjutnya,” kata dia.

Menurutnya, ada alasan yang mendasari KPNP mendukung  Dadang-Sahrul. Pertama kesamaan platform KPNP dengan pasangan itu untuk melakukan perubahan situasi di Kabupaten Bandung kearah yang lebih baik.

“(Alasan) yang kedua Kang DS (Dadang Supriatna) salah satu figur calon bupati yang memiliki komitmen terhadap penyelesaian persoalan diwilayah Kabupaten Bandung yang kini tengah dihadapi,” pungkas Riyanto.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here