Kondisi Pasien Positif Covid-19 Di Garut Berangsur Membaik

Kondisi Pasien Positif Covid-19 Di Garut Berangsur Membaik

Satu pasien positif corona atau KC-1 di Kabupaten Garut yang saat ini menjalani perawatan di RSUD dr Slamet dalam kondisi baik. Rencananya, pada tanggal 6 atau 7 RSUD dr Slamet akan kembali melakukan tes kepada KC-1.


"Pemeriksaan ulang untuk tes swab akan kembali dilakukan. Kalau negatif, 24 jam kemudian diperiksa lagi. Kalau dinyatakan negatif, pasien sudah bisa pulang," ucap Wakil Direktur RSUD dr Slamet Garut, dr Een Suryani, Jumat (3/4).

Sementara terkait Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Cigedug berusia 20 tahun, Een menyebut kondisi awal pasien saat datang sudah mengalami demam, batuk, dan nyeri tenggorokan. Selain itu, PDP lainnya asal Leles juga memiliki penyakit penyerta yang cukup berat.

"Sampai sekarang, kami merawat lima PDP. Dua orang sudah diambil swab. Sedangkan tiga pasien sedang diproses. Untuk yang meninggal berstatus PDP ada lima orang," ujarnya.

Kendati demikian, masyarakat diimbau tidak panik ketika ada PDP maupun yang positif meninggal dunia karena pemulasaraan kedua jenazah PDP dilakukan sesuai standar dari WHO. Petugas juga menggunakan APD saat mengkafani jenazah hingga mengantarkan jenazah.