Toto Purwanto Sandi bersama AHY dalam sebuah acara/RMOLJabar

rmoljabar Selain untuk memilih ketua umum. Kongres V Partai Demokrat yang akan digelar pada 14-16 Maret 2020 di Jakarta itu juga menjadi ajang konsolidasi partai untuk persiapan Pilkada Serentak 2020.

Demikian dikatakan Ketua DPC Partai Demokrat (PD) Kabupaten Purwakarta, Toto Purwanto Sandi kepada Kantor Berita RMOLJabar, Jumat (13/3).

Menurut pria yang juga menjabat sebagai Bendahara Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Jawa Barat ini, sebelumnya Kongres V akan dilaksanakan pada Mei 2020 namun dengan sejumlah pertimbangan Demokrat memilih memajukan waktunya dengan alasan persiapan Pilkada Serentak 2020.

“Karena mau Pilkada itu kan keputusannya harus cepet. Diharapkan nanti keputusan yang baru yang keluarkan,” kata Toto.

Meski salah satu agenda kongres adalah memilih ketua umum, namun Anggota Dewan Provinsi dari Dapil Purwakarta dan Karawang itu enggan mengomentari kemana arah Partai Demokrat Purwakarta dalam kongres nanti.

“Saya pikir yang lebih mendesak adalah konsolidasi untuk Pilkada Serentak, untuk urusan siapa nanti yang dipilih jadi ketum. Itu menjadi domain internal partai, nanti juga akan diketahui, setelah kongres. Hanya dua hari ko waktunya,” kata Toto.

Namun, pentolan Partai Demokrat Purwakarta itu juga tidak menampik, jika kaum muda sudah saatnya tampil memimpin bangsa ini.

“Dan partai demokrat akan menuju ke arah sana. AHY adalah salah satu kader muda terbaik dari partai demokrat,” demikian Toto.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here