Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil/RMOLJabar

Pemulangan 9 warga Jawa Barat dari Natuna akan segera dilakukan Pemprov Jabar. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pun telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) terkait proses pemulangan warganya.

 

“Itu sudah dikoordinasikan sama Dinkes, nanti para orang tuanya juga diatur sedemikian rupa proses kepulangannya dengan lancar yang penting berita bahagianya,” ucap Emil, sapaan akrabnya di Gedung Sate, Bandung, Jum’at (14/2).

Emil memastikan, kesembilan warga yang akan dipulangkan dari Natuna berstatus negatif terinvesksi COVID-19. Kendati demikian, pihaknya tetap berjaga-jaga dengan menyiapkan rumah sakit untuk menangani bila ada yang terinveksi.

“Mereka negatif dari terpapar COVID-19 atau virus corona, setelah itu kita berjuang bersama-sama jangan sampai ada terdeteksi yang positif itu. Makanya ada enam rumah sakit sudah disiapkan, Hasan Sadikin sudah disiapkan ruang isolasi dan lain-lain,” kata dia.

Selain itu, pihaknya juga akan terus memonitoring dan melakukan pengawasan sebagai bentuk kewaspadaan. “Mereka sudah besar-besar kalau disebut pendampingan hanya difasilitasi dan kita monitor juga, jangan-jangan setelah pulang mungkin ada gejala-gejala kita tetap harus waspada,” ungkapnya.

Disamping itu, Emil meminta kepada insan media untuk bersama-sama melawan hoaks yang sangat meresahkan masyarakat. “Media bantu lawan hoaks-nya saja yang bikin meresahkan kalau adapun pasti pemerintah paling depan memastikan kelancarannya,” tandasnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here