Koordinasi Soal Pelaksanaan Tugas Dan Fungsi, Wandik Purwakarta Akan Temui DPRD Setempat

Koordinasi Soal Pelaksanaan Tugas Dan Fungsi, Wandik Purwakarta Akan Temui DPRD Setempat
Jajaran Wandik Purwakarta/RMOLJabar

Dewan Pendidikan (Wandik) segera menemui Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Purwakarta, untuk berkoordinasi dalam pelaksanaan tugas dan fungsi Dewan Pendidikan.


"Kita segera sowan ke Komisi l dan Komisi lV DPRD, dan sekaligus menyampaikan berbagai hal yang akan harus kita kerjakan," ujar Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Purwakarta, Agus Marzuki, disela-sela rapat konsolidasi, Dewan Pendidikan, awal pekan ini.

Dijadwalkan pula audiensi dengan Kapolres dan Dandim Purwakarta untuk tujuan yang sama. Menurut Agus, dengan terbangunnya koordinasi, maka tugas Dewan Pendidikan akan berjalan, dan membuahkan hasil.

Sementara dalam rapat konsolidasi itu  mengemuka berbagai hal yang harus mendapatkan perhatian Dewan Pendidikan. Antara lain, proses pembelajaran ditengah kondisi pandemi Covid-19 ini.

"Dewan Pendidikan segera turun ke lapangan, dan harus bertanya kepada para pengelola sekolah," kata Agus Marzuki.

Hal lain yang menjadi perhatian Dewan Pendidikan, yakni kasus tawuran sekelompok pelajar yang kerap terjadi di Purwakarta. Dewan Pendidikan akan berkordinasi dengan Polres Purwakarta, berkaitan dengan tawuran pelajar tersebut.

Selain koordinasi dengan berbagai pihak, Dewan Pendidikan Kabupten Purwakarta akan membuka pintu untuk mendapatkan masukan, dan menampung aspirasi, baik dari pengelola sekolah maupun masyarakat. Hal itu penting, juga dalam upaya kelancaran tugas Dewan Pendidikan.

"Kita siap menjalankan tugas, sesuai tupoksi. Tugas kita harus  membuahkan hasil, yakni mewujudkan pendidikan berkualitas dan berkarakter di Purwakarta. Kuncinya, bukan saja membangun koodinasi, tetapi adanya kekompakan Dewan Pendidikan," demikian Agus Marzuki.