DPRD Kabupaten Bekasi/RMOLjabar

rmoljabar DPRD Kabupaten Bekasi melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke DPRD Kabupaten Brebes. Kunker yang dilakukan Komisi IV tersebut untuk mengetahui pengelolaan bidang kesehatan dan ketenagakerjaan.

 

“Kita melakukan kunjungan kerja dan bertemu dengan DPRD di sana, ada beberapa hal yang kami bahas terutama kaitan dengan kesehatan dan ketenagakerjaan,” ujar Anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Hendra Cipta Dinata, Jumat (14/2).

Dalam Kunker tersebut, ungkap Hendra, pihaknya mendapat banyak pengetahuan terkait apa-apa yang tengah dijalankan di Kabupaten Brebes, khususnya mengenai pemanfaatan bantuan dari pemerintah pusat.

“Mereka mendapat bantuan dari kementerian, ada namanya Jamkespal (Jaminan Kesehatan Persalinan), mereka bisa sampai mendapat Rp20 miliar. Semoga di kita tahun ini bisa diambil juga,” ungkap dia.

Disamping itu, saat ini  DPRD Kabupaten Brebes tengah melakukan perubahan tata ruang, di mana wilayah tersebut akan berubah menjadi kawasan industri. Sebagai legislator, dirinya pun mendukung rencana tersebut.

“Kita bersyukur karena dia mendapat surat ijin perubahan tata ruang menjadi kota industri, paling nggak mengurangi jumlah pekerja asal Brebes bisa berkurang,” tandasnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here