Lawan Penyebaran Covid-19, GMNI Majalengka Bagi-Bagi 1000 Botol Hand Sanitizer

Lawan Penyebaran Covid-19, GMNI Majalengka Bagi-Bagi 1000 Botol Hand Sanitizer

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Majalengka menggelar aksi bagi-bagi hand sanitizer 1000 botol di sejumlah lokasi.


Ketua DPC GMNI Kabupaten Majalengka Adi Karmuji menuturkan, aksi itu berawal dari niat serta kepedulian para kader GMNI yang ingin turut serta berkontribusi dalam memutus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Majalengka khususnya, karena saat ini Majalengka sudah masuk zona merah.

"Dengan dinyatakannya Majalengka sebagai zona merah saya berharap masyarakat agar tidak menyepelekan wabah virus ini," ujar Adi Karmuji kepada Kantor Berita RMOLJabar, Minggu (5/4).

Masih dikatakan Adi, pihaknya berharap masyarakat dan khususnya para mahasiswa untuk menjaga pola hidup yang sehat sehingga bisa terhindar virus corona.

"Saya harap kita semua masyarakat Majalengka agar bisa bersama-sama melawan Covid-19 ini dengan cara pola hidup sehat yang salah satunya selalu mencuci tangan setelah melakukan segala aktivitas. Semoga Tuhan Yang Maha Esa melindungi kita semua," harap Adi Karmuji.

Sementara itu, Koordinator aksi Indra menuturkan, puluhan anggota dan kader GMNI Majalengka hadir dalam aksi ini di beberapa titik di Kabupaten Majalengka.

"Target awal kami adalah membagikan hand sanitizer kepada kaum marhaen seperti pedagang kaki lima, tukang ojek, tukang parkir dan supir angkutan umum” tutur Indra.

Menurutnya, pembagian hand sanitizer kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Majalengka. Disamping itu mengedukasi tentang virus corona agar masyarakat menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

"Kami berupaya untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona agar tidak semakin merajalela, serta kita juga ajak masyarakat agar menerapkan pola hidup bersih," tambah Indra.

Indra menjelaskan kegiatan pembagian hand sanitizer dilakukan selama dua hari, yaitu hari Sabtu dan minggu.

"Banyaknya titik yang kita kunjungi, maka kegiatan ini berlangsung selama tanggal 04-05 Maret," tandasnya.