rmoljabar Para pengusaha muda asal Kabupaten banjar yang mengikuti Musyawarah Daerah XVI Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Barat di Karawang melakukan rapid test. Menyusul, Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana dan Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana yang hadir di acara tersebut dinyatakan positif terjangkit virus corona baru atau covid-19.

Diungkapkan Ketua Umum BPC HIPMI Kota Banjar Aep Saepull Hijbi menyebut, hasil dari rapid test tersebut dinyatakan negatif.

“Kami BPC HIPMI Kota Banjar telah melakukan rapid test kepada seluruh peserta yg hadir ke musda karawang berjumlah 9 orang di labkesda kota Banjar dan alhamdulillah hasil nya negative covid 19.” Ujar Aep Saepull Hijbi, Sabtu, (28/3).

Aep Saepull Hijbi menuturkan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang mengatakan, terdapat empat cluster penyebaran virus corona di Jawa Barat, di mana salah satunya adalah acara Musda HIPMI Jawa Barat tanggal 8 hingga 10 Maret 2020 lalu karena sampai saat ini sudah ada tujuh orang yang dinyatakan positif virus covid-19 setelah mengikuti acara Musda HIPMI Jawa Barat tersebut.

“Di Musda HIPMI Jabar, ketujuh orang tersebut belum terbukti dan belum dinyatakan positif virus covid-19. Sebab, setelah acara Musda itupun mereka banyak mengikuti kegiatan lain dan belum adanya himbauan dari pemerintah untuk melakukan awareness terhadap virus covid-19 untuk melakukan social distancing,” jelas Aep Saepull Hijbi.

Lanjutnya, mengimbau kepada seluruh masyarakat kota Banjar untuk selalu waspada, menjaga jarak, mencuci tangan dengan bersih dan lebih baik berdiam diri di rumah sementara waktu sampai keadaan membaik.

“Terima kasih kepada warga kota Banjar , walikota, dinas kesehatan dan labkesda kota Banjar serta Ketum HIPMI Jabar Surya Batara Kartika.. mudah2an ini bisa menjadi jawaban atas apa yg menjadi kekhawatiran warga kota Banjar beberapa hari ini.” Tutupnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here