RMOLJabar. Sekretaris Daerah Jawa Barat, Iwa Karniwa mengucapkan duka cita atas terjadinya bencana alam tanah longsor di kampung Cimapag, Desa Sinaresmi, Cisolok, Sukabumi.

“Saya menyampaikan turut berduka cita sedalam-dalamnya kepada para korban longsor. Baik bagi mereka yang kehilangan harta benda, mengalami luka terutama, untuk sanak saudara yang ditinggalkan dalam tragedi ini,” ucap Iwa, Selasa (1/1).

Seperti diketahui, longsor di Cisolok Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat yang terjadi pukul 17.30 WIB, Senin (31/12) sore menjadi penutup bencana Jabar di 2018. Bencana longsor terjadi hanya beberapa jam jelang malam pergantian tahun.

Dikatakan Iwa, Pemprov Jabar akan selalu hadir membantu meringankan beban keluarga yang terkena dampak bencana.

“Semua pihak bagi warga masyarakat Pemprov Jabar bersama BPBD sigap bahu-membahu meringankan beban sekaligus memberikan semangat kepada para korban terdampak,” ungkapnya.

Selain itu, Iwa pun mengajak kepada masyarakat sekitar untuk bergotong-royong saling meringankan beban, terutama untuk para korban longsor.

“Mari kita menjaga lingkungan alam tempat kita hidup. Dengan begitu lingkungan juga akan menjaga kita dan menjadi sumber kehidupan sesuai dengan peruntukannya,” tandasnya. [gan]

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here